Cara Asyik Melatih & Memberikan Stimulasi Kepintaran Pada Anak

Anak pintar dan cerdas merupakan kebanggaan bagi setiap orang tua. Kepintaran dan kecerdasan anak dapat dilatih sejak dini dengan dukungan peran orang tua. Kepintaran anak bukanlah hal yang dipatenkan oleh unsure gen atau keturunan saja tetapi hal ini dapat dipelajari dan dilatih sejak dini. Setiap anak memiliki jenis kecerdasan masing-masing sehingga peran orang tua adalah melatih serta mengasah kepintaran anak sesuai dengan bidangnya. Saat ini banyak sekali cara menyenangkan untuk melatih kepintaran anak. Apa sajakah itu? Berikut uraiannya agar stimulasi kepintaran anak terus berkembang


1. Penuhi nutrisi anak

Hal utama untuk mengasah kepintaran anak adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Tubuh yang sehat dan kuat akan memberikan dampak positif untuk melatih kecerdasan anak. Berikan si kecil makanan yang kaya akan vitamin, protein, zat besi, zinc, omega 3, dan lainnya untuk mendukung perkembangan otak anak. Jenis makanan yang baik dikonsumsi si kecil seperti sayuran, buah, daging rendah lemak, ikan, dan susu dari produk Wyeth.

2. Kegiatan menyenangkan

Tentu setiap anak sangat menyukai kegiatan bermain karena kegiatan ini sangat menyenangkan. Ternyata kegiatan menyenangkan tidak hanya mengajak si kecil bermain saja, masih banyak kegiatan menyenangkan lainnya yang mampu mengasah kecerdasan otak si kecil. Beberapa kegiatan menyenangkan yang perlu Bunda coba untuk si kecil seperti membaca buku cerita, tebak gambar, bernyanyi, dan masih banyak lainnya.

3. Memberi kebebasan untuk anak

Masa anak-anak merupakan masa keemasan karena dimasa ini anak akan mengeksplore semua yang mereka lihat dan dengar. Bunda harus memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk menikmati masa anak-anak mereka yaitu tidak membatasi kegiatan bermain dan tidak banyak melarang si kecil, tetapi pastikan kemanannya. Dengan memberikan kebebasan maka anak dapat belajar mengeksplore dan berfikir sebab akibat yang telah mereka kerjakan. Jadi peran orang tua cukup dengan mengarahkan si kecil dan memantaunya dengan baik tanpa harus membatasi aktivitas mereka.

4. Berolahraga

Berolahraga tidak hanya menjadikan tubuh sehat dan segar saja tetapi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju otak sehingga mampu meningkatkan kecerdasan otak. Bunbda dapat mengajar si kecil berolahraga dua kali seminggu agar tubuh lebih sehat dan otak cerdas.
Itulah beberapa cara menyenangkan untuk melatih dan mengasah kepintaran anak sejak dini yang dapat dipraktekkan dengan mudah.  

Latest
Previous
Next Post »