Tentang Bali Nusa Dua

Tentang Bali Nusa Dua

Artikel ini akan membahas tentang Bali Nusa Dua, kenapa harus tentang Bali Nusa Dua? karena tempat ini akan membuat kita terkagum-kagum akan panorama alamnya dan fasilitas yang disediakan. Nusa Dua sangat terkenal hingga mancanegara, apalagi bagi kalangan elit. Karena kawasan wisata ini sangat terkenal dengan kemewahan hotel-hotelnya dan sering dijadikan tempat untuk acara nasional maupun international.

Nusa Dua merupakan salah satu destinasi yang ada di Bali yang menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasi Nusa Dua sekitar 40 km sebelah selatan kota Denpasar. Jika anda berada di Kuta anda hanya menempuh waktu sekitar 20 sampai 30 menit untuk sampai ke Nusa Dua dan jika anda dari Jimbaran anda memerlukan waktu perjalanan selama 15 menit.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali hanya sekitar 20 sampai 30 menit dengan menggunakan mobil, jika anda menggunakan taksi anda akan memakan biaya sekitar Rp. 95.000 sampai Rp. 110.000. untuk transportasi umum untuk saat ini masih jarang, tetapi ada beberapa bemo dari terminal Tegal Denpasar yang melakukan play by pass utama.

Keindahan tentang Bali Nusa Dua memang tidak ada habisnya untuk dibahas, selain hotel-hotel mewah Nusa Dua Bali juga menawarkan tempat wisata yang menarik. Ini dia tentang Bali Nusa Dua yang menarik :

  • Pantai

Pantai-pantai yang berada di Bali memang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan, pantai di Nusa Dua adalah salah satunya. Pantai Nusa Dua memiliki garis pantai yang panjang dengan ombak yang tenang dan memiliki pasir putih yang lembut sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan air bersama anak-anak. Pantai Nusa Dua ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai tempat wisata yang ramah lingkungan.

Pantai-pantai yang bisa anda kunjungi dikawasan ini adalah pantai Nusa Dua yang lokasinya dekat dengan Bali Colection. Pantai Geger lokasinya dekat dengan Hotel Nikko Bali, pantai Samuh yang lokasinya perbatasan antara Nusa Dua dan Tanjung Benoa, kemudian ada pantai Mengiat berada di sebelah selatan pantai Samuh Nusa Dua. Pantai Sawangan lebih dikenal dengan nama pantai Nikko, karena tepat berada didepan hotel Grand Nikko Nusa Dua.

  • Water Blow

Water Blow berada dikawasan BTDC, keunikan objek wisata ini adalah gelombang air laut yang menghantam tebing sehingga membuat semburan air yang tinggi dan terkadang terlihat ada pelangi dari fenomena alam water blow. Selain itu anda bisa melihat pesona laut lepas dan pemandangan cahaya matahari yang kemerahan pada sore hari. Untuk wisatawan yang mengunjungi water blow ini siaplah untuk berbasah-basahan terkena semburan air laut.

  • Bali Golf Dan County Club

Bagi anda pencinta olahraga golf, Nusa Dua adalah tempat yang tepat untuk anda menyalurkan hobi pada saat sedang liburan di Bali. Lapangan golf ini merupakan lapangan golf yang berkelas international, tentunya fasilitas yang disediakan pun cukup berkelas dengan 18 holes.

  • Devdan Show

Selain wisata alam yang indah Nusa Bali juga memiliki tempat wisata edukasi yaitu teater budaya Indonesia. Dengan perpaduan visual effect yang modern dan penari yang profesional teater ini sangat sayang untuk dilewatkan. Teater ini menampilkan beberapa kebudayaan Indonesia seperti Bali, Papua, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Devdan show dibuka 4 kali sehari dalam seminggu dengan tari Rp. 300.000 sampai Rp. 1.000.000

  • Museum Pasifika

Wisata edukasi yang berada di Nusa Dua lainnya yaitu museum Pasifika. Bagi anda pencinta seni, anda wajib mengunjungi onjek wisata ini. Museum ini merupakan rumah kolesi dari karya seni Asia Pasifik, koleksi seni di museum Pasifika termasuk yang paling lengkap di dunia dan pernah mendapatkan penghargaan dari Wonderful Indonesia Awards pada tahun 2011. Tiket masuk ke museum ini berkisar antara Rp. 70.000.

Itulah beberapa tentang Bali Nusa Dua yang penuh pesona, masih banyak lagi objek-objek wisata yang bisa anda kunjungi di Nusa Dua.

 

%d bloggers like this: