Audi Q5 2018 Akan Diluncurkan di India – Apakah Mampu Meraih Kembali Kejayaannya?

 

PENGANTAR:

Dalam beberapa kali peluncuran Audi Q5 sebelumnya, Audi telah mengambil alih dominasi persaingan yang berkelanjutan di pasarnya. Setelah menjadi pemimpin pasar di segmennya, Audi akan meluncurkan Audi Q5 2018 baru pada 18 Januari. Mari kita lihat apa yang ditawarkan raksasa Otomotif Jerman ini untuk para pelanggan mereka di India.

Sejak diluncurkan pada tahun 2011, Audi Q5 telah mengalami kesuksesan yang instan di pasar India, hingga menjadi salah satu SUV Premium tercinta di bagian dunia ini. Akhir-akhir ini nampaknya prestasi itu terasa tidak adil mengingat sejarah Audi yang sedemikian luar biasa. Oleh karena itu, Audi meluncurkan tipe Audi Q5 2018, sebagai versi Q5 yang baru pada tahun 2018.

 

DESAIN:

Eksterior:

Perubahan desain tidak semuanya evolusioner tetapi mereka berhasil meningkatkan daya tarik yang telah ada pada Q5 yang sebelumnya. Faktanya, bagian  depan bodi Audi Q5 2018 yang baru terlihat sangat mirip dengan Q7. Kehadiran DRL LED di samping headlamp cukup banyak menambah ketajaman desain. Lampu belakang juga didesain ulang dan menambahkan kesan yang mulus pada SUV. Audi Q5 2018 yang baru sedikit lebih tinggi, lebih panjang dan lebih lebar dari versi sebelumnya.

 

Interiors:

Mari kita bicara tentang interior dari harga mobil baru ini. Dasbor dual-warna yang diterapkan pada bagian interior meskipun terlihat mirip dengan Q7 namun tetap enak dipandang. Bahan yang digunakan sangat bagus, dengan kulit yang lentur dan kayu mengkilap. Layar infotainmen ada di bagian atas dan di bawahnya adalah sistem kontrol cuaca. Audi menawarkan space yang luas untuk memberi ruang pada kaki dan kepala. Pengendara juga dapat menikmati panorama Sunroof yang saat ini selaluu diharapkan sebagai elemen penting untuk segmen SUV premium.

 

SPESIFIKASI MESIN:

Seperti yang diharapkan, Audi Q5 2018 akan diluncurkan hanya dengan varian diesel. Mesin ini didukung oleh mesin 2.0 liter TDI turbocharged yang sama dengan versi lama tetapi sekitar 8-10% lebih kuat. Mesin ini mampu menghasilkan 190 hp dan 400 Nm torsi. Ada berbagai mode untuk dipilih untuk meningkatkan pengalaman pengemudi yaitu, Comfort, Dynamic, Off-Road, Individual, dan Auto Mode. Dalam memilih mode tertentu, harus disesuaikan dengan respons throttle, suspensi dan kemudi sesuai dengan persyaratan.

 

Efisiensi bahan bakar merupakan improfisasi yang penting, untuk menyempurnakan versi Q5 yang lebih lama. The Automakers mengklaim telah meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 20% dan sekarang memberikan sekitar 17 kmpl rata-rata yang sangat bagus. Alasan utamanya adalah untuk menyesuaikan jarak tempuh yang naik sebesar 20% yang dimiliki oleh SUV baru, sebagai kompenasasi dari berat yang lebih ringan sekitar 65-70 kg daripada varian lama.

 

FITUR KEAMANAN:

Ketika berbicara tentang keamanan, siapa yang lebih unggul daripada Audi? Bahkan SUV ini hadir dengan sertifikasi Crash 5 bintang dari Euro NCAP, sehingga memiliki keunggulan kompetitif atas para pesaingnya. Fitur keselamatan lainnya termasuk ABS, Hill Descent Assist, Sistem Pemantauan Tekanan Ban dan memiliki Airbag sebanyak 8 buah.

 

KESIMPULAN AKHIR:

Ketika berbicara tentang penjualan SUV, Audi adalah pengiring pengantin abadi di antara merek mobil mewah Jerman. Faktor-faktor keunggulan yang bisa dipertimbangkan kepada jenis SUV ini adalah Ekonomis, efektifitas penggunaan bahan bakarnya  sangat baik, hasil akhir dan kesesuaian bodi yang luar biasa, desain kabin sangat mewah dan lapang. Audi Q5 Baru memiliki konten teknologi dan fasilitas driver-assistance yang dibutuhkan untuk bersaing dengan saingan pesaing di segmen ini. Dengan Audi Q5 2018, raksasa Otomotif asal Jerman ini akan mengungguli segmen SUV dalam waktu yang sangat cepat.

%d bloggers like this: